28 Jun 2010

Adul Kawin

                    Adul di Pelaminan
Adul di Pelaminan
Resepsi pernikahan Adul dan Azilia Nur Fatma, kental dengan nuansa Betawi. Bunyi terompet dari musik Tanjidor mengiringi kedua mempelai menuju pelaminan. Menurut pelawak pemilik nama lengkap Abdul Latief ini, pilihan menggunakan adat Betawi karena keduanya asli orang Jakarta.
"Ya kalau adat Betawi memang kita dua-duanya dari Betawi. Jadi kita pakai adat Betawi lengkap Tanjidor," ujar Adul saat ditemui di Jl. Saco No. 18 Ragunan Jakarta Selatan, Minggu (27/06).
Di sela-sela para tamu yang hadir tampak pelawak Komeng dan crew WARA-WIRI, tempat Adul membawakan acara jalan-jalan. Mereka datang membawakan sebuah anak kambing sebagai kado untuk Adul dan Azil.
Ketika Komeng dan rombongan naik panggung, sang kambing pun sempat melompat hendak hendak kabur. Namun karena pertimbangan akhirnya kambing itu dijauhkan dari pelaminan. "Aduh nggak, bawa ke sana saja," ucap Adul menolak.
Lebih lanjut, Adul menuturkan dengan gaya komedinya, terkait perasaanya menjadi suami syah gadis pesantren yang tinggal tidak jauh dari rumahnya itu.
"Duduk di pelaminan nggak ada rasa, pas belah duren baru kerasa, kalau itu nggak usah belajar dari mana-mana, belajar sendiri," jelas Adul diikuti tawa orang-orang di sekitarnya. (kpl/buj/dar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar